Jumat, 04 Januari 2013

Enjoy The Kpop Concert! Bag. I/II

    Saat nonton konser Kpop ada hal-hal khusus yang wajib diperhatikan.biar tambah asyik nonton dan pastinya enggak ganggu penonton lain. Let's learn the tricks and enjoy the show!

A. Preparation
1. Atribut
    Lightstick, poster, banner atau fan sign, bandana, bando, bendera, balon, sampai spanduk besar jadi bawaan wajib buat para fans saat nonton konser Kpop. Siapkan atribut sesuai dengan warna fandon seleb yg kita tonton, biar bisa jadi bagian dari lautan lightstick atau balon dg warna fandom kebanggaan kita. Ini ciri khas konser Kpop yang enggak terjadi di konser musik lainnya.
2. Cari tahu fan mission                   noteofgirl.blogspot.com
    Biasanya tiap fandom suka bikin misi. Apalagi kalau ada hari khusus, kayak ulang tahun salah satu member atau hari jadi. Bentuknya bisa mengangkat hand banner khusus, mengganti warna lightstick, menyanyikan lagu atau menyerukan kata-kata khusus, bikin video message atau spanduk besar, dan lain-lain. Biasanya para admin fandom akan mengumumkan fan mission ini lewat social media atau membagikan selebaran, sekaligus lightstick atau hand banner khusus untuk fan mission.
3. Costume
    Biar lebih menghayati, pakai t-shirt atau jaket seleb yang akan kita tonton. Bahkan kalau perlu pakai baju, dandan danemat rambut ala mereka alias cosplay. Yang penting kita tetap merasa nyaman. Jangan pakai sesuatu yang bikin kita ribet dan jadi enggak menikmati konser.
4. Fanchant
    Enggak cuma menghafal lirik, untuk konser Kpop, wajib juga nih, menghafalkan fanchant, alias bagian lirik atau kata-kata khusus yang akan diserukan fans saat sebuah lagu dinyanyikan. Hafalkan isi dan waktunya supaya kompak dengan fans lain.
- Eilena Salsabila, dari majalah KaWanku No. 140.
noteofgirl.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...